SELAMAT DATANG DI BLOG INI....
Saat ini saya sedang mencoba ikut beberapa kontes SEO untuk menguji pengetahuan saya tentang SEO...Mohon dukungan teman-teman untuk artikel saya yang ada pada menu di atas ya...

Memperbaiki Gangguan Warna LCD Proyektor

Memperbaiki Kerusakan Warna LCD Proyektor - LCD Projector dengan system pewarnaan menggunakan LCD Panel seperti yang tertera pada gambar di atas adalah salah satu bagian dari projector dengan pengguaannya lebih baik digunakan untuk seminar dan nonton, kerusakan yang sering terjadi pada jenis projector di atas adalah ketidak sesuaian warna yang dihasilkan dari display output yang kemudian input projector tersebut tidak dapat menampilkan input yang sesuai dengan output.
Berikut kita berikas sekilas cara kerja LCD Panel Full Set pada LCD Projector.
cara-kerja-lcd-panel-pada-E, perbaikan lcd projector sony

Seperti judul kita di atas "cara memperbaiki tampilan LCD Projector yang warnanya tidak sesuai" dapat dilakukan dengan pengecekan satu per satu komponen dalam unit LCD Projector diantaranya Manin PCA Projector, LCD RGB Projector, Polarizer, Prism, Lens, Etc...

Dominan yang paling sering terjadi pada Projector Sony VPL-ES2, Sony VPL-ES7, CX4, ES4, EPSON EMP-S5, EMP-X5, EB-S7,  EB-X7, EB-S9, EB-X9...

Tetapi gejala ini sering kita temukan pada SONY VPL-ES2, dimana cara memperbaiki tampilan projector SONY VPL-ES2 dengan warna yang tidak sesuai dengan warna output dapat dilakukan dengansebagai berikut:
  1. Cek Main PCA pada sony vpl-es2, dengan melepaskan slot yang terdapat pada main PCA kita dapat mengukur kokponen-komponen yang trouble pada setiap komponen pada Main PCA, hal utama dalam pengcekan ini adalah pada slot flexible lcd panel, ukur setiap komponen pada daerah tersebut yang berfungsi utama sebagai system pewarnaan input yang akan di proses lanjut pada polarizer RGB.
  2. Jika semua OK, mari kita lanjut dengan LCD Panel Full Set, sebelum kita malakukan lcd panel full set ada kalanya kita harus tahu jenis kerusakan input warna yang bermasalah, sebagai contoh, pada display dominan kita temukan warna blur hijau, maka LCD Panel GREEN Trouble, jika dominan kita temukan pembiasan warna merah, maka LCD Panel RED Trouble, Jika dominan warna Biru input kita temukan blur, maka LCD Panel BLUE Trouble.
  3. Setelah menemukan analisa kerusakan yang dominan pada LCD Panel Red-Green-Blue kita bisa melanjutkan dengan pengecekan polarizer setiap komponen RGB LCD Panel. Pengecekan polarizer harus dilakukan dengan hati-hati, jangan sampai ada bekas sidik jari yang menempel pada polarizer yang akan menjadi sebuah bayangan jika projector ditampilkan kembali.
  4. Setelah pengecekan dilakukan dengan benar, maka sudah barang tentu kita dapat menganalisa kerusakan komponen. Ganti komponen lcd panel yang rusak, seperti lcd Red, lcd Green, lcd Blue atau jika polarizer salah satu komponen rusak segera diganti.
  5. Lakukan instalasi polarizer dan lcd panel dengan benar dengan cara alignment atau adjusting panel setiap kombinasi warna, Hal ini bisa mamakan waktu 1-2 minggu dalam adjusting atau alignmrnt setiap kominasi warna, atau bisa melakukannya dengan mengguanakan mesin alignmentcolor untuk pengerjaan yang lebih akurat...
  6. setelah semuanya komponen LCD Panel sudah dilakukan adjusting color (Hati-hati, jangan sampai terjadi shifting antar lcd panel yang mengakibatkan tampilan tidak dapat full seperti biasanya) LCD Panel fuul set sudah dapat dipasang pada dudukannya.
  7. Lakukan pemasangan LCD Panel full set dengan menset ulang setiap tampilan sisi kiri-kanan dan sisi tampilan atas-bawah.
  8. Selesai, Gambar  dan warna yang tidak sesuai kembali normal.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka ada baiknya mengganti LCD Panel Full set (Red-Green-Blue) secara bersamaan yang sudah barang tentu akan menjadi mahal jika tidak ingin mengambil resiko besar dalam adjusting dan alignment setiap komponen Lcd Panel.

Kami siap membantu mengatasi hal kerusakan di atas tanpa harus mengganti lcd panel full set, dengan adjsuting dan alignment setiap komponen lcd panel, jangan ragu menghubungi kami untuk masalah kerusakan tersebut.

Sekian dulu tips perbaikan lcd projector dengan analaisa kerusakan warna tidak sesuai dengan tampilan output.
Sumber: http://goldenvisual.blogspot.com/2012/06/cara-memperbaiki-tampilan-lcd-proyektor.html

Related Posts :